Kehadiran Burkini seolah merupakan jawaban atas kerisauan para hijabers yang kerap enggan dan merasa tak nyaman saat harus berenang di kolam umum.


Keidentikan baju renang yang membentuk lekukan tubuh serta bergaya minim membuat pengguna hijab kerap tak nyaman. Maka wajar, Burkini bisa menjadi alternatif bagi hijabers saat berenang.


“Karakter Burkini ini tertutup, nyaman dengan bahan yang elastis dan tetap terlihat trendi,” ujar pemilik Polite Wardrobe, Rully Setiawan saat ditemui d Jalan Solontongan, Kota Bandung, Senin (17/6/2013).

Baju renang muslimah tersebut terdiri atas tiga bagian yakni ciput, atasan menyerupai tunik serta celana panjang. Ukuran yang lebih longgar dibandingkan standar baju renang biasanya, membuat lekukan tubuh tak akan terlihat.

Model baju renang yang menutup aurat ini tetap terlihat catchy dengan paduan warna serta desain urban. Sebagai perancang, Nutty Nurhayati menyuguhkan Burkini dengan gaya printing bernuansa abstrak, natural dan geometri.

“Ciri khas kami memang clothing distro awalnya yang ditujukan bagi kaum muda. Kami praktikkan untuk Burkini jadi para muslimah yang menggunakan baju renangpun tetap santun dan modis,” jelas Rully.

Warna yang disuguhkan untuk Burkini ini ada dalam dua warna. Merah dengan biru dan abu dengan oranye. Selain itu, ada pula pilihan satu warna seperti blue navy, merah, biru turkey dan sebagainya.

 

source : inilahkoran.com

Comments

comments

Burkini, baju renang untuk wanita berhijab

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>