Hijab Street Style merepresentasi sebuah tulisan karya salah satu influence terbesar dalam fashion hijab Indonesia. Yap, Dian Pelangi. Seorang desainer, founder style hijab, serta blogger ini tidak hanya dikenal di Indonesia, namanya sudah harum sampai ke dunia internasional. Sebagai seorang yang gaya berhijabnya dijadikan influence oleh anak muda kebanyakan, Dian terus membuat karya-karya yang fantastis.

Oke, baiknya sekarang kita concern ke salah satu style hijab yang menjadi judul bukunya Dian Pelangi yaitu Hijab Street Style. Sama seperti Bung Karno yang hanya menggali Pancasila yang nyatanya sudah ada dan ditemukan terlebih dahulu, Dian Pelangi pun melakukan hal yang sama terhadap Hijab Street Style, Dian hanya menggali kembali yang sudah ada. Hijab Street Style memang sudah eksis di kalangan fashion dunia sejak lama, namun momentum Dian menggali kemudian menjadikan sebuah buku sangatlah tepat maka Dian dianggap sebagai salah satu ikon Hijab Street Style di dunia. She’s so stunning with her own style!

dian-pelangi-hijab-street

Jika di Indonesia ikon Hijab Street Style salah satunya adalah Dian Pelangi, di luar negeri yaitu di Inggris ada seorang wanita keturunan Jepang Inggris yang mungil nan cantik. Hana Tajima Simpson, adalah seorang fashion blogger asal Inggris. Hampir sama dengan Dian Pelangi, berawal dari blogging sampai pada akhirnya menjadi seorang ikon. Hana mengawali karir gemilangnya dengan menjadi mualaf terlebih dahulu. Mempelajari filsafat di bangku kuliah membuat dia banyak belajar tentang agama dan akhirnya memeluk agama Islam.

tumblr_mps0z7KVxn1r956kjo1_500

Keduanya memang sangat diperhitungkan di dunia fashion internasional karena Hijab Street Style itu sendiri. Karena keduanya mulanya adalah seorang blogger dan akhirnya menjadi ikon Hijab Street Style yang membuat keduanya sering bolak balik luar negeri, juga karena profesi lah mereka akhirnya bisa bertemu satu sama lain. Keduanya saling mengagumi dan memuji style berhijab masing-masing. “Dia adalah salah satu ikon Hijab Street Style terbaik dunia”, ujar Dian.

tumblr_m2i15gBVJr1qzl041o1_500

Menabrakkan warna adalah salah satu kekuatan dari karakter Hijab Street Style, karakter Dian Pelangi dan Hana Tajima. Mereka berani menabrakkan warna yang tidak senada menjadi selaras dan eye catchy. Selain warna mereka juga menambahkan aksesoris seperti anting-anting besar dan kacamata sampai dengan topi yang unik untuk menyempurnakan formula Hijab Street Style itu sendiri.

Seiring dengan bertambahnya waktu serta menanjaknya karir mereka, dibuatlah masing-masing sebuah website yang mengatasnamakan nama mereka sendiri, Dian Pelangi dengan dianpelangi.com serta Hana Tajima dengan hanatajima.com. Untuk menambah wawasan serta informasi tentang fashion hijab, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi website keduanya. So, selamat menambah referensi dan go create your own style!

Comments

comments

Ikon Hijab Street Style Dunia

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>