Emansipasi wanita menjadi salah satu kekuatan terbaru para wanita untuk menentang mitos atau aturan kuno. Jika dulu para wanita diberi batas untuk melakukan sesuatu, kini aturan tersebut sudah hanyut terbawa arus modernisasi yang semakin kuat. Salah satu contohnya adalah wanita karir, jika dahulu wanita karir sangat jarang justru berbanding terbalik dengan sekarang.

Pun sama halnya dengan wanita berhijab, jika dulu perusahaan-perusahaan melarang mempekerjakan wanita yang menggunakan hijab sekarang hal tersebut sama sekali tidak pernah terdengar walaupun memang masih ada saja beberapa perusahaan yang  melarang mempekerjakan wanita berhijab.

Kini wanita karir yang memutuskan untuk berhijab pun sudah sangat banyak, karena wanita berhijab sekalipun membutuhkan sentuhan fashion yang menarik. Mereka seakan mempunyai gaya tersendiri yang tentunya tidak ketinggalan. Mix and match menjadi andalan para wanita karir ini, contohnya dengan memadukan maxi dress dengan blazer mereka tetap bisa tampil menarik di kantor walaupun dengan menggunakan kerudung.

Berikut adalah beberapa inspirasi style untuk wanita karir yang berhijab. Let’s check this out!

1cdec2d33ed50d8dba5e34f7b0b4126e

Gaya elegan black and white dengan menggunakan blazer putih dengan corak hitam serta celana panjang hitam akan semakin mempesona semua orang di kantor. Sophisticated!

5c606a52b4cb80e5591e0661b9b2f4ac

Blazer dengan aksen kotak-kotak serta maxi dress berwarna hitam akan semakin menambah rasa percaya diri anda di kantor, jangan lupa gunakan kerudung berwarna biru agar tampilan anda semakin chic.

1cca1f6f498ddd1063f0dc05e25988d7

Kemudian bisa juga dibalik, menggunakan atasan berwarna biru dengan kerudung dan celana yang berwarna hitam. elegan bukan?

26d3feaa433dfb849d96112eb5e498e2

 

Kombinasikan biru dan putih. Blazer putih akan sangat elegan jika dipadukan dengan kerudung berwarna biru dengan rok polkadot biru dengan dots putih. Tapi jangan lupakan tas, usahakan senada dengan warna blazer.

Maksimalkan gaya kamu dengan beberapa referensi diatas. Tampil dengan elegan dan sophisticated akan menambah semangat kamu dalam bekerja. Jangan takut untuk mix and match, yang penting percaya diri dan banyak melihat referensi untuk gaya kamu sendiri. So, selamat bekerja dan semangat selalu.

-yog-

berbagai sumber

Comments

comments

Style hijab untuk ke kantor

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>