Mendengar kata museum apa yang kamu bayangkan? Mungkin bagi kamu yang sering jalan – jalan di mall tentu tempat tersebut tidak menarik. Tapi tenang dulu, republik hijab memiliki beberapa alasan untuk mengulas museum. Pertama, kamu bisa menikmati sajian wisata kota Bandung yang berbeda. Kedua, kamu yang sedang mencari latar belakang foto yang unik bisa memanfaatkannya. Museum yang ada dikota bandung tidak sedikit karena itu kali ini kita akan membahas seputar Museum Sri Baduga.

Museum yang terletak di jalan BKR no 185 ini menyimpan berbagai bukti sejarah kebudayaan masyarakat Jawa Barat. Mulai dari kondisi geografis, perkembangan religi, dan masih banyak lagi. Kamu akan menemukan berbagai macam replika yang akan menceritakan kembali sejarah yang sudah lampau.

Museum ini terbagi menjadi tiga lantai. Lantai pertama akan membawa kita untuk lebih mengenal seputar bebatuan, flora dan fauna, manusia purba, hingga jaman pra sejarah. Lantai yang kedua memperkenalkan kita terhadap religi masyarakat di Indonesia, sistem pengetahuan, bahasa, dan peralatan hidup. Di lantai terakhir, kita akan mengenal seputar mata pencaharian, teknologi, kesenian, sejarah perjuangan, wawasan nusantara, hingga bandung tempo dulu.

sri (5) sri (4) sri (3) sri (1)Museum Sri Baduga yang tercatat sebagai salah satu objek wisata Bandung ini akan memberikan kamu pengalaman yang unik.  Dijamin kamu akan terpukau melihat dari satu bagian ke bagian yang lain. Mungkin sebelum menginjakkan kaki ke dalam museum kamu tidak akan terkesan namun setelah kamu berada didalamnya kamu akan merasa takjub.

Selain menambah ilmu pengetahuanmu, jangan lupa untuk membawa kamera. Untuk apa? Kamu bisa memanfaatkan tata lampu dan ruangan yang ada di dalam museum sebagai latar belakang atau konsep dari fotomu. Menarik bukan? Ayoooo, segera rencanakan liburanmu ke museum Sri Baduga.

Comments

comments

Museum Sri Baduga, Destinasi Berlibur Sarat Pendidikan

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>