Segala hal yang berhubungan dengan fashion tentu selalu menarik untuk diperbincangkan. Tentunya ajang fashion terbesar Indonesia di akhir februari lalu tidak akan luput dari perhatian. Ya, Indonesia Fashion Week akan selalu menarik untuk dibahas terlebih lagi rangkaian fashion shownya. Siapa yang tidak suka melihat berbagai koleksi para designer dan brand fashion terkenal? Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menyaksikan. Untuk itu, bagi kamu para perempuan berkerudung tidak perlu bersedih. Kalian semua akan diberikan informasi seputar fashion show dan untuk kali ini kita akan membahas parade fashion muslim IFW 2014 ‘Purity Transcendence’.

Purity Transcendence merupakan parade fashion hari kedua dalam rangkaian Indonesia Fashion Week 2014. Parade tersebut diikuti oleh 16 desainer dan brand ternama Indonesia diantaranya Ernie Kosasih, Lisma Gumelar, Ahmad Zaki, Meeta Fauzan, Errin Ugaru, Tuneeca, Lia Soraya, Unique, dan Zoya. Masing – masing membawakan koleksinya dengan tema tersendiri.

Selain itu juga jumlah koleksi yang ditampilkan berbeda – beda, ada yang hanya membawakan empat busana seperti Ernie Kosasih, enam busana seperti Rya baraba, hingga 10 koleksi busana seperti brand Zoya. Walaupun demikian perbedaan koleksi tidak mengurangi keramaian parade fashion yang ditampilkan.

puritypurity3Secara keseluruhan hampir setiap designer mengangkat kepribadian perempuan yang beraneka ragam. Contohnya Ahmad Zaki dengan koleksinya ingin memberitahukan bahwa perempuan yang mengenakan busana koleksinya akan terlihat elegan dan lembut, Errin Ugaru dengan the black side yang ingin mengangkat sisi hitam dari seorang wanita dan Anggia Handmade yang ingin memperlihatkan sosok perempuan yang anggun, modis, serta percaya diri.

purity2

Tapi jika kita simak, terdapat satu brand yang mengangkat denim untuk tema koleksinya yaitu Zoya. Brand tersebut tampak berbeda dari 15 designer yang tampil dengan kain beraneka warna memakai  kain tradisional Indonesia untuk terlihat lebih elegan. Walaupun demikian, perbedaan dari seluruh koleksi para designer dan brand tidak menghambat suasana kemeriahan dari parade fashion Purity Transcendence malah menjadi daya tarik tersendiri untuk tetap melekat di ingatan para penonton fashion show bahwa fashion Indonesia sangat beraneka ragam.

Comments

comments

Parade Fashion IFW 2014 : Purity Transcendence

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>