republikhijab.com

Beberapa tahun terakhir, fesyen jilbab di Tanah Air mengalami perkembangan pesat dan diperbincangkan di mana-mana. Itu terjadi karena fesyen hijab tak lagi monoton karena mulai dipadupadankan dengan berbagai aksesoris, model dan variasi warna warni.

 

Di Indonesia sendiri, perubahan fesyen berjilbab tak lepas dari tangan kreatif anak negeri. Sebut saja Dian Pelangi, Jenahara Nasution. Keduanya sama-sama mengelola fashion clothing khusus busana muslim, dengan konsep dan desain yang modern.

Pergerakan hijabers terus pesat seiring dengan berbagai variasi yang mereka hasilnya. Seperti dilansir dari hanatajima.com, Hana Tajima, selaku desainer mengatakan, selama ini gaya berjilbab umat muslim cenderung monoton, sehingga dirinya berinisiatif untuk bermain model dan warna dengan jilbabmodern kini.

Modelberjilbab yang modern, mendoronghijabers muda dan tua Indonesia untuk membentuk sebuah komunitas yang lebih sering disebut dengan komunitas hijab Indonesia. Salah satunya adalah Hijabers Community Indonesia. Komunitas ini dikomandoi oleh sang desainer terkenal Jenahara Nasution.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Seperti dilansir vemale.com, sebagai pencetus dan presiden dari Hijabers Community Indonesia, Jehan, biasa disapa, berharap komunitas ini dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat. Dengan komunitas dia berharap merangkul para muslimah agar tidak merasa kecil hati dan minder.

Komunitas ini bertujuan untuk sebagai wadah silaturahmi antar sesama hijabers. Bukan sekadar bergaya dengan busana muslim modern yang semakin modis dan trendy, mereka juga melakukan aktivitas positif, seperti pengajian rutin, amal, talkshow dan juga hijab tutorial.

Bukan hanya HCI yang mendorong perluasan hijab di Indonesia. Masih banyak juga komunitas atau kelompok muslimah yang melakukan hal serupa seperti Komunitas Hijabers Universitas. Menurut Nurul Hazhiyah, selaku muslimah yang mengadopsi modelhijab modern, komunitas hijabers di kampusnya sangat beragam.

“Acara komunitas itu banyak seperti tadarus, dan juga ada seminar. Ada juga acara fashion biasanya seminar atau talk show tentang model hijab yang lagi nge hit di kalanganhijabers sendiri. Oh dan hijab kelasnya aku sering ikutan,” jelas Nurul.

source : berbagai sumber

Comments

comments

Yukk Intip Kegiatan Komunitas Hijabers

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>