Dalam keseharian aktivitas seorang perempuan saat ini begitu banyak, terkadang mereka melakukan pekerjan tersebut tanpa ada campur tangan dari seorang pria. Dengan rutinitas yang begitu padat untuk membantu para wanita harus dapat menggunakan salah satu kendaraan supaya dapat mendukung kegiatanya tersebut. Hal yang sama juga berlaku untuk wanita yang memakai jilbab, mobilitas mereka sama tingginya.

Salah satu kendaraan yang banyak dipakai wanita Indonesia adalah sepeda motor. Kendaraan roda dua ini telah menjadi andalan kita semua. Pergi ke kampus atau ke kantor, nonton film, ke toko buku dan sebagainya. Tapi buat wanita yang berjilbab jangan asal memakai sepeda motor, ada beberapa rambu – rambu dan juga tips agar wanitat yang memakai jilbab atau hijabers tetap nyaman dan aman selama berkendara sepeda motor, ini dia tipsnya :

tumblr_mu2m3g8JPK1rpq90po1_500

Berhijab saat Berkendara

1. Pakai jilbab yang simpel tanpa manik-manik (terutama jika manik itu ada di bagian kepala). Jilbab yang simpel akan membuat kamu lebih   nyaman ketika mengendarai sepeda motor.

2. Hindari memakai bros saat kamu memakai helm (terutama bros di bagian kepala). Bros akan membuat rasa tidak nyaman, nyeri kepala dan membuat celah di dalam helm. Hal ini bisa membahayakan karena adanya celah antara helm dan kepala. Jika terjadi benturan, helm bisa menghimpit bros dan menyebabkan luka. Karena itu, pakai bros saat kamu sudah sampai di tempat tujuan.

3. Pakai inner dari bahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat. Terutama bila kamu memakai sepeda motor di siang hari.

4. Pilih inner atau ciput polos tanpa tonjolan di bagian belakang atau puncak kepala. Hindari ciput sejenis ciput maroko. Dalaman jilbab jenis ini akan mudah rusak saat kamu memakai helm. Selain itu, helm jadi tidak berfungsi maksimal karena ada rongga di antara helm dan kepala.

5. Jangan memakai jilbab dengan kain yang menjuntai terlalu panjang. Jilbab tersebut dapat terkena angin dan menghalangi pandangan kamu, bahkan membahayakan pengendara sepeda motor yang lain.

6. Walaupun pakaian kamu sudah menutupi tubuh, tidak ada salahnya memakai jaket saat mengendarai sepeda motor. Selain lebih nyaman, jaket akan membuat jilbab terlindung dari angin dan tidak berantakan.

7. Pilihan warna yang tepat juga akan mempengaruhi kenyamanan berkendara. Hindari warna yang gelap pada perjalanan di siang hari, karena warna gelap sangat menyerap panas dan akan menyebabkan Anda berkeringat lebih.

8. Kenakan celana meski Anda menggunakan rok panjang atau gamis. Celana panjang sangat bermanfaat untuk mengurangi gesekan dengan aspal jika Anda terjatuh. Kenakan celana panjang berbahan tebal atau jeans yang mampu melindungi kulit Anda.

vespa-girl-8

Selalu Savety prosedur

 

Itu tadi Tips buat para Ladies yang beraktivitas menggunakan sepeda motor, pastikan penampilan Anda tetap santun, nyaman dan aman selama mengendarai sepeda motor. Satu lagi tetap jaga keselamatan yah saat berkendara…..selamat mencoba..!

Comments

comments

8 Tips Berhijab, Biar Tetep Savety saat berkendara

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>