Di dalam ajaran Islam mengajarkan bahwa bagaimana ketentuan berpakaian untuk wanita yang sesuai dengan syariatnya dengan menerapkan nilai kesopanan dan kesederhanaan dengan memakai Hijab. tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa wanita berhijab mempunyai hak untuk merias wajah dengan makeup dan berpakaian yang stylish, bahkan islam pun menganjurkan supaya wanita merias wajahnya dengan sesuai tidak berlebihan. Karena hijab adalah suatu identitas wanita muslimah yang melambangkan filosofi Muslim dan gaya hidup secara Islami.

Ketika seorang wanita menggunakan hijab, bagian dari wajah merupakan pusat perhatian apakah make up yang kita kenakan sesuai tidak dengan hijab yang dikenakan. Jadi kita harus bisa menyesuaikan gaya rias yang sesuai dengan pemilihan model kerudung yang kita pilih. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan wanita berhijab dalam bermake up :

Eyes Makeup

  1. Pilihlah warna-warna makeup yang dapat menyatukan dengan warna headscarf maupun warna alami pada mata.
  2. Gunakan eyeshadow pallete warna silver atau gold untuk menonjolkan corak warna pada mata dan hindari dari pemakaian glitter atau shimmer yang berlebihan.

Eyes Brow Make up

  1. Bagi mereka yang berkerudung alis yang berantakan akan lebih  terlihat. alis yang berantakan akan membuat muka  terlihat kusam dan tidak segar. Gunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis

  2. Tidak disarankan untuk membuat tato alis karena akan terlihat menjadi tidak alami

  3. hati-hati memilih bentuk alis jangan sampai wajah terkesan sedih, heran, kaget dan marah.

Lips Makeup

  1. Nuansa warna lipstik yang natural dapat membuat kamu tampak anggun dan simple.
  2. Sesuaikan warna lipstik kamu dengan warna makeup pada mata
  3. Gunakan moisturizing lip gloss sebagai tampilan pemanis pada bibir

Pemilihan Warna Make up

  1. HIndari menonjolkan warna mata dan bibir sekaligus , pilih salah satu saja. jika mata diberi warna keras maka gunakan warna muda untuk bibir
  2. Ketika  kamu memakai kerudung yang berwarna gelap atau bermotif ramai, disarankan memilih riasan lembut pada mata
  3. Jika kerudung berwarna muda atau motifnya tidak terlalu ramai, maka kamu dapat memilih warna yang agak gelap untuk menampilkan keindahan mata.

Shading & Highligh Make up

  1. Shading & Highligh ikut menentukan hasil akhir. shading yang memberikan efek gelap di aplikasikan untuk memberikan efek cekung atau kecil
  2. Jika bentuk wajah kamu segi tiga shading perlu diberikan pada ujung dagu
  3. Jika bentuk wajah kamu lonjong atau panjang untuk shading gunakan alas bedak yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari alas bedak yang di pakai.
cara-make-up-untuk-berhijab.gif

Eyes Makeup

 

wpid-makeup-untuk-wanita-berjilbab
Eyes Brow Make up

 

b643cb260260467
Pilihan Warna Make up simple

 

Itu tadi Tips Make up Cantik & Sederhana buat kamu para Wanita yang Berjilbab. biar semakin tampil anggun dan cantik dengan pemilihan make up yang kamu pilih bakalan semakin maching dengan kerudung yang di kenakan. selamat mencoba, semoga tipsnya bermanfaat…!

-tian bugi-

Comments

comments

Make up Cantik & Sederhana untuk Wanita Berjilbab

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>