Setelah memakai jilbab anda pasti berfikir bagaimana cara mencuci jilbab agar tetap awet dengan baik agar tidak cepat rusak atau lebih tahan lama dalam  Ini adalah hal terpenting bagi seorang muslimah yang memiliki koleksi jilbab yang kualitas bagus ataupun jilbab yang paling disayangi. saya rasa kita semua sudah tahu bahwa jilbab masa kini itu terkadang sangat sensitif dengan cara kita mencucinya. misalnya saja kalau kita mencuci jilbab dengan ceroboh di mesin cuci itu sama hal nya akan merusak jilbab kita. karena jilbab saat ini terbuat dari bahan yang sangat halus dan lembut.

Nah untuk kali ini kita akan membahas cara mencuci jilbab yang baik agar lebih awet dan tidak mudah rusak meskipun pemakaiannya sudah berkali-kali.

Pertama yang harus anda lakukan yaitu, Cobalah meluangkan waktu anda mencuci jibab  tidak dengan mesin cuci sebab mesin cuci akan merusak jilbab anda seketika. lakukanlah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan memisahkan dari pakaian busana anda.

Kedua Untuk menghindari warna jilbab yang luntur. pisahkanlah dengan warnah jilbab terang dan gelap untuk menghindari hal yang tidak kita harapkan sebelumnya. bayangkan saja jika pada saat kita merendamnya lalu jilbab berwarna merah anda luntur dan menodai jilbab warna putih atau biru ? nah ejadian seperti itu yang paling kita inginkan bukan.

Ketiga Rendamlah jilbab anda selama kurang lebih 15 menit dengan air dan sabun yang kadar sabunnya soft  artinya saat membeli sabun coba perhatikan kadar sabaunnya yang tertera di balik kemasan sabun itu. Anda boleh menggunakan deterjen bubuk yang lebih soft biasanya kita pakai untuk mencuci jilbab juga

Keempat Kucek jilbab dengan tangan anda. Jika memiliki palapis tangan yang terbuat dari karet itu lebih bagus lagi agar jilbab yang anda tidak mudah kusut jika sudah berkali-kali di cuci.

Kelima Saat menjemur hindarilah menggunakan jepitan sebab jepitan itu juga akan merusak kondisi jilbab anda saat kering nanti. Cobalah dengan hanya menggantungkannya saja di hanger yang berbahan plastik.

Terakhir adalah saat jilbab anda kering cobalah melihat mana yang perlu di strika maupun tidak karena tidak semua jilbab itu dapat di strika. cukup dengan gantung jilbab dengan rapi saja agar kelak saat akan memakainya jilbab anda sudah terlihat rapi.

Cara-mencuci-jilbab-agar-tetap-awett-300x225

Kesimpulan Cara Mencuci Jilbab Agar Tetap Awet yaitu berhati-hatilah dalam mencuci jilbab anda, pisahkan jilbab yang mudah luntur, gunakan sabun berkadar soft dan jangan sekali-kali mencuci jilbab di mesin cuci.

Comments

comments

Cara mencuci jilbab agar tetap awet

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>