Apakah kamu termasuk tipe perempuan pekerja lembur? Apakah kamu rajin berolahraga? atau tidak bisa berolahraga karena pekerjaan yang terlampau banyak? Pertanyaan – pertanyaan tersebut tentu seringkali kita dengar. Kesehatan terkadang dilupakan dan tidak dianggap penting karena kita merasa masih sehat dan tidak sakit. Susah memang untuk mengubah persepsi hidup sehat alami dengan berolahraga setiap hari terlebih lagi jika aktivitas padat menanti.

Hasil riset PT Fonterra Brands Indonesia pada tahun lalu menyebutkan bahwa 61% perempuan Indonesia malas berolahraga. Jika kita pikir, apa susahnya olahraga setiap hari? Olahraga kan banyak jenisnya? Pilih saja yang ringan. Namun tetap saja hal itu tidak dikerjakan. Terlebih lagi bila kita sebagai perempuan yang bekerja dihadapkan dengan situasi lembur. Tentu banyak diantara perempuan karir yang mengalami hal tersebut. Kerugian dari jarangnya berolahraga belum bisa kita rasakan sekarang. Untuk itu sebelum kita sakit mulailah untuk mengubah persepsi dengan mempertimbangkan mencari alternatif, diantaranya dengan mengikuti tip sehat yang dilansir dari bahasa.aquila-style.com.

1. Makanan dan minuman sehat

Dinginnya malam dan AC ruangan kantor harus diimbangi dengan menyantap makanan hangat dan berkuah. Selain tubuh menjadi hangat, makanan ini akan menjaga proses pencernaan tetap sehat dan memberi energi untuk kerja lembur. Air putih pun menjadi minuman wajib disaat lembur. Jus alami pun bisa dijadikan alternatif agar tidak bosan meminum air putih.

2. Suplemen

Konsumsilah suplemen karena disaat badan dan pikiran sedang dipacu secara maksimal akan menimbulkan stres yang berlanjut kepada sakit. Suplemen berguna untuk mengurangi resiko sakit. Dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C dan B untuk mengurangi resiko kesehatan akibat bekerja hingga larut malam.

3. Gaya hidup sehat

Sibuk dimalam hari tidak masalah dengan catatan kita harus mampu mengimbanginya dengan gaya hidup serta makan sehat dan tentunya berolahraga. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi dan berolahraga ringan minimal setengah jam sehari. Aktivitas yang mengeluarkan keringat dinilai efektif untuk membuat badan lebih segar dan siap untuk bekerja.

 

Comments

comments

Hidup Sehat Alami Walau Aktivitas Padat

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>