Bros merupakan aksesoris pelengkap Hijab yang kita kenakan, sekarang banyap pilihan bentuk dan model yang bias kamu pilih sesuai dengan kerudung yang kamu pakai. Apakah kamu salah satu yang suka memakai bros jilbab? Bros jilbab tidak harus terbuat dari materi logam yang berat dan bertabur manik berkilauan. Salah jika kamu angga bros jilbab itu untuk ibu-ibu atau untuk acara formal saja. Padahal sekarang ini banyak sekali bros jilbab yang bias buat kamu lebih cantik dan anggun lagi dalam berhijab .

MG_1719-copy-2xgbvwben6ch4n1bikan7k

Bros Jilbab

Pilihan model dan bentuk bros sangat berpareatif, ada yang terbuat dari kain, plastik, rajutan dan sebagainya. Warna-warnanya juga beragam. Tapi terkadang kita suka salah mengkombinasikan kerudung yang kita pakai dengan bros pilihan kita. Supaya kamu tidak salah memakai bros yang match dengan kerudung yang kamu kenakan, berikut beberapa tips dan trik yang bisa kamu dipakai:

1. Untuk memakai bros biar semakin terlihat cantik kamu padukan dengan jilbab yang berwarna polos.sebab kalau sudah bermotif ramai jika ditambahkan bros akan tampak berat dan over.

2. Pilihlah bros yang sesuai dengan ukuran wajah. Bila wajah kamu besar, bros yang terlalu kecil akan tampak tenggelam. Sebaliknya, bros yang terlalu besar akan menenggelamkan wajah mungil kamu.

3. Untuk yang memakai Jilbab motif dengan warna netral ini bisa dipadukan dengan bros yang polos, sewarna dengan pakaian atau dalaman jilbab, sehingga tetap terlihat matching

bros_jilbab_cute_-_friendlyfashion_outblus

Bros Jilbab dengan bahan kain & plastik

4. Jika kamu memilih bros besar, pakai satu saja agar penampilan kamu tidak nampak berat.

5. Hindari memakai bros dengan warna yang sama dengan warna jilbab yang kamu kenakan. Bros yang kamu kenakan jadi tidak akan terlihat.

6. Buat acara santai, kamu bisa memakai bros yang fun berwarna ceria. Pakai makeup natural agar wajah dan bros kamu tidak saling bertabrakan.

7. kalau untuk acara formal (misalnya menghadiri pernikahan), kamu bisa memakai makeup yang lebih berat, karena itu pilihlah bros dengan warna netral, akan lebih baik jika materinya terbuat dari logam. Selain lebih netral pada makeup dan warna pakaian apapun, bros dari logam lebih menunjukkan sisi formal dan mewah.

bros-handmade-dari-kain-perca

Bros Jilbab dengan bahan rajut

8. Jika kamu bepergian menggunakan sepeda motor dan memakai helm bros tidak boleh di pakai. Pakailah saat kamu sudah melepas helm. Bros sekecil apapun dapat menyebabkan nyeri karena terhimpit helm.

9. Selalu merawat bros yang kamu miliki jika tidak dipakai. Masukkan dalam plastik-plastik bening terpisah dan susun dalam box atau laci agar mudah memilihnya saat akan dipakai.

Itu tadi tips memilih bros yang cocok buat hijab yang kamu pakai. Semoga tips bros jilbab ini bisa bermanfaat buat semuanya. Selamat mencoba…!

Comments

comments

Tips memilih bros yang match Buat Jilbabmu

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>