Siapa yang tidak mengenal bahan sutra? terlebih lagi perempuan fashionista tentunya sangat akrab dengan bahan ini. Kain sutra dinilai sangat nyaman untuk digunakan dan dapat memberikan kesan elegan secara natural. Bahannya yang tipis dan sangat halus terkadang tidak semua orang bisa merawatnya. Butuh perawatan khusus agar bahan sutra tetap memiliki nilai tinggi dan terjaga keindahannya. Berikut ini merupakan tips merawat busana berbahas sutra yang dikutip dari media.shafira.com

  1. Jangan menyemprotkan parfum secara langsung pada pakaian yang berbahan sutra.
  2. Apabila hendak dicuci, jangan rendam pakaian sutra dengan detergen. Sebaiknya langsung dicuci dengan shampo berwarna putih atau menggunakan detergen khusus untuk pakaian sutra. Lalu bilas dengan lembut.
  3. Pakaian berbahan sutra boleh direndam dengan pewangi pakaian sekitar 3 menit saja, tidak boleh lebih.
  4. Harus diperhatikan ketika membilas pakaian berbahan sutra tidak boleh diperas. Hal tersebut agar kain tidak melar dan berubah bentuk.
  5. Untuk pengeringan sangat disarankan untuk digantung ditempat yang teduh. Pakaian tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung.
  6. Setelah pakaian berbahan sutra hampir kering, sebaiknya langsung disetrika. Hal itu berguna agar bahan sutra tidak terlalu halus dan mudah disetrika.
  7. Dilarang untuk menyetrika secara langsung pada permukaan pakaian. Disarankan untuk menggunakan kain lain sebagai alas diatas pakaian berbahan sutra.

Bagaimana? Semoga tips diatas dapat dijadikan acuan kamu untuk merawat pakaian ataupun kerudung kain sutra. Jadi sekarang kamu tidak usah bingung lagi dan ketakutan pakaian sutramu akan berkurang nilai keindahannya. Selamat mencoba!

Comments

comments

Tips Fashion : Busana Kain Sutra

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>