Sayangkan bila jeans favorit kita rusak hanya gara – gara kecerobohan saat mencuci maupun menyimpan. Nah, berikut ini kamu akan segera tahu tips fashion bagaimana cara merawat jeans kesayangan dengan baik. Mulai dari proses pencucian hingga penyimpanan.

1. Pencucian
– Jangan melalui proses perendaman karena jeans mudah luntur kalaupun terpaksa harus direndam, hindari air panas gunakanlah air dingin yang telah dilarutkan detergen. Lama perendaman tidak lebih dari dua jam.
– Hindari penggunaan pemutih.
– Pisahkan jeans dengan pakaian yang lain.

2. Pengeringan
– Hindari pengeringan dibawah matahari langsung
– Pengeringan dilakukan dengan cara membalik jeans terlebih dahulu agar yang terkena sinar matahari adalah bagian dalam.

3. Penyetrikaan
– Jangan lakukan penyetrikaan dalam keadaan jeans lembab. Hal itu akan menyebabkan terjadinya jamur berwarna biru yang membuat kain cepat lapuk.
– Suhu menyetrika jangan terlalu panas karena akan menyebabkan terjadi stainning (bercak – bercak putih). Suhu yang dianjurkan adalah 60 celcius.

4. Penyimpanan
– Jangan terlalu lama menyimpan jeans dalam kondisi terlibat. Hal itu dapat menyebabkan terbentuknyaa garis kuning pada batas lipatan.
– Menyimpan jeans sebaiknya dengan cara digantung .

Bagaimana? Sudah paham bukan? Jadi kamu tidak usah kebingungan lagi dan ketakutan. Cuku dengan mengikuti tips ini semuanya akan baik – bak saja. Selamat mencoba!

Comments

comments

Tips Fashion : Cara Merawat Jeans

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>