Setiap orang pasti memiliki setidaknya satu pasang jeans. Apakah kamu tahu perbedaan setiap jeans? Atau malah kamu tidak tahu sama sekali? Jangan salahkan siapapun kalau jeans yang kamu pakai terlihat tidak cocok dibadanmu. Itu berarti kamu tidak tahu bagaimana caranya memilih jeans yang tepat. Kamu harus mengetahui perbedaan setiap potongan jeans yang terbagi dua yaitu potongan pinggang dan kaki.

1. Potongan Pinggang

Potongan pinggang terbagi menjadi standard cut, hipster cut, dan super hipster cut. Untuk kamu yang memiliki pinggul lebar, dan berbokong lebar disarankan untuk memilih jeans standard dengan ukuran yang pas, membuat kaki lebih jenjang. Untuk kamu yang ingin tampilan lebih santai dan muda pilihlah hipster. Tapi jika kamu senang unntuk mix and match disarankan untuk memilih super hipster karena lebih praktis dan mudah untuk dipadankan.

pinggang2. Potongan Kaki

Potongan kaki terbagi menjadi straight cut, skinny cut, dan boot cut. Straight cut adalah potongan kaki yang lurus dan sama rata dengan ukuran pingang, berkesan mature. Skinny cut adalah potongan kaki yang makin kecil kebawah, memberikan kesan santai dan playful, Pilih warna gelap jika kamu memiliki paha ataupun bokong yang gemuk. Boot cut merupakan potongan kaki lebih besar dari pinggang. Diperuntukkan untuk sepatu boot heels.

kakiBagaimana? Sekarang kamu tidak usah bingung lagi saat membeli jeans. Kamu sudah tahu potongan seperti apa yang cocok untukmu. Mulai dari potongan pinggang hingga kaki. Warna pun ternyata memiliki pengaruh yang kuat loh. Warna cerah diperuntukkan bagi kamu yang berkaki kecil sedangkan warna gelap lebih diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kaki besar. Selamat berbelanja 🙂

Comments

comments

Tips Fashion : Memilih Jeans yang Tepat

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>