Siapa diantara kamu yang memiliki busana kulit? Tentu kita semua tahu bahwa kulit merupakan material yang awet dalam cuaca apapun baik panas ataupun dingin. Namun sayangnya tidak semua orang tahu cara merawat busana kulit yang tepat. Apakah kamu juga merasa kebingungan? Nah, sekarang kamu tidak usah bingung lagi. Kamu bisa merawat busana kulitmu dengan mengikuti tips fashion yang dilansir dari majalah Femina.

  1. Selalu perhatikan care label yang tertera dan ikuti aturannya. Hindari mencuci busana bahan kulit menggunakan detergen.
  2. Pastikan kamu menyimpan busana kulitmu dengan benar karena material kulit sifatnya fleksibel dan menyesuaikan bentuk. Hindari melipat busana karena akan meninggalkan bekas. Jika ingin menggantungnya, pastikan kamu memilih ukuran hanger yang benar.
  3. Jika kamu menyimpannya di lemari, harap simpan pakaian tersebut didalam kantung pakaian yang memungkinkan material kulit bernafas. Hindari penggunaan kantung plastik. Tingkat kelembaban yang tinggi dapat merusak material kulit. Jangan menyimpannya di tempat yang lembab.
  4. Setelah digunakan, angin – anginkan busana berbahan kulit pada suhu ruangan. Hindari menjemur busana kulit dibawah terik matahari.
  5. Jika terdapat kerutan ringan pada busana, coba atur setrika kamu untuk bahan rayon selama beberapa saat. Lapisi busana dengan kertas coklat, lalu setrika busana anda tepat diatas kertas coklat tadi.
  6. Selalu gunakan suede and leather protector sebagai pencegahan. Lanjutkan dengan leather cleaner dan conditioner. Jika ingin mengaplikasikan produk apapun untuk membersihkan noda pada material kulit, selalu tes terlebih dahulu pada bagian kecil yang tersembunyi.
  7. Jika terkena air dan menimbulkan bekas, bersihkan dengan menggunakan kain lembab.

Comments

comments

Tips Fashion : Merawat Busana Kulit

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>