Anting merupakan salah satu aksesoris hijab yang wajib dimiliki oleh kamu para hijabers pecinta fashion. Pemakaian aksesoris ini dapat membuat tampilanmu menjadi lebih keren! Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan anting bukan? Hampir setiap perempuan memakai anting. Namun pemakaian anting sebagai aksesoris hijab bisa dibilang baru, seperti halnya pemakaian headband sebagai aksesoris hijab.

Seperti yang kita ketahui bahwa dahulu perempuan yang berkerudung di Indonesia dikatakan kolot dan tidak fashionable (baca sebenarnya, apa itu hijab?) selain itu juga mereka tidak berani untuk berekspresi, sangat berbeda dengan perempuan berhijab saat ini. Perbedaan yang sangat jauh bukan? Walaupun begitu, bukan berarti hubungan antara perempuan berkerudung dahulu dan saat ini tidak baik, keduanya saling menghormati satu sama lain.

Kita sebagai generasi muda yang berhijab tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini bukan? Kita bebas untuk berekspresi asalkan tidak keluar dari syariah islam. Pemakaian aksesoris bukanlah sesuatu yang dilarang. Oleh karena itu banyak perempuan hijab yang mulai menggunakan anting di hijab mereka. Walaupun sampai saat ini masih pro dan kontra, asalkan kita tidak memiliki niat yang buruk maka pemakaian anting sebagai aksesoris hijab sah – sah saja. Supaya tampilanmu tidak salah, berikut ini hal – hal yang harus diperhatikan oleh kamu saat memakai anting :

1. Pilih anting berwarna untuk tampilan fun

Buat kamu yang ingin tampil muda dan seru, kamu harus pilih anting yang berwarna cerah. Saat ini sudah banyak para fashionista yang memakai anting berwarna, salah satunya Diana Rikasari. Jangan lupa pilihlah warna anting yang kontras dengan kerudungmu supaya tampilanmu lebih keren dan fashionable!

Diana Rikasari2. Pilih anting sesuai dengan bentuk wajahmu

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Kamu harus bisa memilih mana anting yang cocok untukmu. Jika bentuk wajahmu bulat maka disarankan untuk memakai anting berbentuk panjang atau oval, harus hindari bentuk anting bulat atau hula hoop karena akan membuat wajahmu semakin bulat. Jika kamu memiliki bentuk wajah yang oval maka kamu bebas memilih bentuk anting manapun yang kamu inginkan. Secara garis besar, kamu harus mampu untuk memperkirakan apakah anting tersebut cocok atau tidak jika kamu kenakan.

anting (1)3. Tentukan banyaknya anting yang dipakai

Pemakaian anting di kerudung terdapat sedikit perbedaan dengan mereka yang tidak. Hal tersebut bisa menjadi kelebihan atau kekurangan. Kelebihannya, kita dituntut untuk lebih berekspresi. Penempatan anting pun bisa sesuka hati karena anting dikaitkan di kerudung bukan ditelinga. Disarankan untuk kamu yang ingin tampil minimalis, kamu bisa pakai satu anting saja. Namun jika kamu ingin lebih memukau dan menarik perhatian, kamu bisa pakai dua anting di kiri dan kananmu.

anting (2)4. Pilih material anting sesuai acara

Hal ini penting untuk kamu ketahui karena jika kamu salah maka kamu akan merasa aneh dan tidak percaya diri sepanjang acara berlangsung. Jika kamu menghadiri acara formal, sebaiknya gunakan anting yang memiliki sentuhan emas, perak, berlian, atau sejenisnya. Namun jika kamu menghadiri acara semi formal bahkan casual, kamu bisa tampil dengan sentuhan warna.

anting (3)Jadi, Jika kamu masih belum menemukan bentuk anting yang pas, warna yang cocok untuk kamu, dll, langsung saja cari inspirasi dari para hijab blogger, atau kamu bisa langsung tanya kesini. Jadi, selamat bereksperimen dengan aksesoris anting ya!

Comments

comments

Tips Memakai Aksesoris Hijab Anting

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>